min2palembang.sch.id Berita Koordinator Bidang Sarana dan Prasarana Galakkan Gerakan Bercocok Tanam di Lahan Kosong

Koordinator Bidang Sarana dan Prasarana Galakkan Gerakan Bercocok Tanam di Lahan Kosong

Palembang, Humas.

Koordinatoor Bidang Sarana dan Prasarana Ahyar, mengajak dewan guru untuk menggalakkan gerakan menanam dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar lingkungan Madrasah. Selasa (1/3)

“Banyak tanaman yang bisa kita tanam. Seperti jahe, kunyit, serai, lidah buaya, dan tanaman obat lainnya. Semua itu bisa ditanam di lahan sekitsr pekarangan madrasah,” ujar Ahyar.

Gerakan bercocok tanam ini juga sebagai bagian dari antisipasi apabila terdapat siswa yang mengalami sakit dan bisa langsung diobati dengan tanaman herbal yang ada di Madrasah.”Terlebih disaat situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Selain itu gerakan ini juga untuk memberikan pengetahuan dan contoh tentang teknik bercocok tanam yang baik kepada dewan guru. Sehingga bisa menarik minat serta motivasi bagi siswa termasuk mewujudkan pengetahuan bercocok tanam obat-obatan” katanya.

Ahyar juga menambahkan bahwa dewan guru bisa memanfaatkan lahan kosong di sekitar Madrasah menjadi lahan produktif dengan menanam tanaman obat-obatan. Ini merupakan alternatif pemenuhan kebutuhan konsumsi tanaman yang bermanfaat, serta mudah didapat, di samping untuk penghijauan. Kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai wahana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara dewan guru maupun siswa,” ujarnya. (Khairunisa dan Nrl)

22 Likes

Author: adminurul