min2palembang.sch.id Berita Tim PKKM Laksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Di MIN 2 Kota Palembang

Tim PKKM Laksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Di MIN 2 Kota Palembang

Palembang, Humas.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MIN 2 Kota Palembang berlangsung pada hari Senin dimulai pukul 08.00 s.d selesai. Adapun tim penilai PKKM dari Kemenag Kota Palembang yakni Raden Muhammad Thohir,M.Pd sebagai Pengawas Pembina dan didampingi Maruyah sebagai pengawas. Senin (21/11)

Pelaksanaan penilaian ini berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Nomor 1156 Tahun 2022 tentang penetapan tim penilai kinerja kepala madrasah tahunan bagi kepala madrasah yang diselenggarakan oleh pemerintah tahun 2022. Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) ini merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data yang dikerjakan oleh kepala madrasah pada setiap indikator pemenuhan standar. Kegiatan rutin ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja Kepala Madrasah yang dilakukan secara tahunan maupun periodik (4 tahun).

Mekanisme penilaian diawali dengan pembukaan oleh Raden Muhammad Thohir selaku pengawas pembina, yang disaksikan oleh Kamad Listya Yustikarini dan juga didampingi Waka Kesiswaan, Kurikulum dan Sapras kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dan analisis dokumen kemudian diakhiri dengan beberapa arahan dan masukan dari tim penilai.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MIN 2 Palembang ini dinilai berdasarkan lima komponen penilaian yaitu usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi tenaga kependidikan dan hasil kinerja kepala madrasah. Saat memberikan arahan, Raden Muhammad Thohir juga menyampaikan terkait beberapa hal yang harus diperhatikan agar kedepannya Madrasah bisa menjadi lebih baik lagi.

Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah tahunan di MIN 2 Palembang  berlangsung lancar, tertib dan nyaris tidak ada kendala. Kepala Madrasah mengaku lega karena mampu melewati semua tahapan kegiatan. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada warga madrasah yang telah membantu dalam mempersiapkan penilaian tersebut.

Kepala Madrasah Listya Yustikarini optimis memperoleh hasil maksimal dan berharap doa dan dukungan segenap warga madrasah. “Mudah-mudahan hasil yang diperoleh nanti, kembali dengan predikat sangat baik (istimewa dan unggul)” jelasnya. (Nrl)

21 Likes

Author: adminurul