Palembang, Humas.
Melalui program Projek Profil pelajar Pancasila, MIN 2 Palembang mengenalkan beberpa tahapan pada siswa mengenai nilai kearifan lokal pada makanan tradisional dan modern. Siswa kelas I hingga III diharapkan membawa makanan dari rumah yang berjenis tradisional dan modern, lalu dengan bimbingan guru kelas siswa dapat membandingkan makanan tradisional dan modern. Sabtu (17/9)
“Melalui projek ini, siswa diharapkan dapat mengembangkan tiga dimensi dari Profil pelajar Pancasila yakni Kemandirian, Gotong Royong dan Berkebhinekaan Global beserta elemen-elemen yang terkait” ungkap Nurhayani Guru Kelas II.D
“Beberapa tahapan yang harus guru pahami mengenai konsep profil pelajar pancasila, tahap awal yaitu guru mengenalkan pada siswa mengenai makanan tradisional dan modern, selanjutnya siswa diajak untuk berekplorasi lalu membandingkan makanan tradisional dan modern, lalu siswa diminta untuk menceritakan mengenai makanan tradisional, siswa diminta untuk mewancarai narasumber lalu Membuat poster dan Penilaian poster hingga siswa terjun langsung membuat makanan tradisional yang telah dipilih” terang Risnaini Koordinator Kurikulum selaku pembimbing program Projek Profil Pelajar Pancasila. (Nrl)