min2palembang.sch.id Berita Membangun Rasa Tanggung Jawab Siswa Guru Wajibkan Piket Kelas

Membangun Rasa Tanggung Jawab Siswa Guru Wajibkan Piket Kelas

Palembang, Humas.

Untuk menerapkan tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan kepada siswa, semua siswa rutin adakan piket kelas. Program piket umum ini telah direalisasikan secara aktif saat diberlakukannya PTM terbatas, semua dilakukan demi keindahan madrasah yang asri. Selasa (8/3).

Kegiatan piket kelas bisa dilakukan setiap hari ketika pagi hari sebelum pembelajaran dimulai atau siang hari setelah pembelajaran usai. Setiap siswa bertugas untuk membersihkan ruang kelas, seperti menyapu, menghapus papan tulis, mengambil buku di perpustakaan, menata ruang kelas agar tetap rapi, bahkan sampai mengepel.

Tentu kita tidak mau kelas kita menjadi kotor, kumuh dan penuh dengan sampah. Disamping itu sampah yang kita buang sembarangan tadi juga dapat mencemari lingkungan, baik di dalam kelas maupun di luar kelas dan juga dapat menyebabkan suasana belajar kita tidak nyaman. oleh sebab itu MIN 2 Palembang semakin menggiatkan kegiatan piket kelas kepada siswa yang sudah terjadwal. Terang Nurul Fithriyah selaku guru kelas V.

“Bahwa tujuan diberikannya jadwal piket ini tidak lain untuk membangun rasa tanggung jawab yang akan tumbuh setelah siswa diberi kewajiban untuk piket kelas. Adanya piket kelas mengharuskan siswa untuk melakukan kewajibannya. Siswa hanya bertugas piket seminggu sekali, dan kegiatan tersebut berulang selama satu semeser. Kegiatan ini berlangsung sebelum bel berbunyi dan aturan ini kami jadwalkan dari hari senin hingga sabtu. Tambahnya. (Khairunisa dan Nrl)

Editor Mifta

28 Likes

Author: adminurul