min2palembang.sch.id Berita Hadir dan Sampaikan Materi Pada Bimtek Kurikulum Merdeka Nurmaherawati Ajak Guru Pahami P5 Dan Siapkan Ekosistem Madrasah

Hadir dan Sampaikan Materi Pada Bimtek Kurikulum Merdeka Nurmaherawati Ajak Guru Pahami P5 Dan Siapkan Ekosistem Madrasah

Palembang, Humas.

Bimtek Kurikulum Merdeka MIN 2 Kota Palembang yang Bertempat di Hotel Duta Palembang yang telah berlangsung selama tiga hari, Dra. Nurmaherawati,M.M yang bertindak sebagai pemateri dengan menyampaikan pemahaman Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  (P5) dan menyiapkan ekosistem madrasah. Rabu (21/12)

Pada dasarnya Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang berfokus dalam pengembangan minat dan juga bakat siswa sejak dini. Kurikulum tersebut lebih menitik beratkan pada mater esensial, kompetensi peserta didik dan juga pengembangan karakter. Dalam kesempatan ini, Dra. Nurmaherawati,M.M mengharapkan agar para Guru MIN 2 Kota Palembang sebelumnya untuk menguasai Teknologi dan Informasi (IT).

“Saya meminta kepada Kamad untuk dapat mengarahkan para guru untuk memaksimalkan kemampuan para guru untuk menguasai IT,” pungkas Nurmaherawati. Selain itu dalam memahami Projek penguatan profil pelajar Pancasila  (p5) dan menyiapkan ekosistem madrasah, Struktur kurikulum merdeka untuk MI harus berpedoman sesuai dengan KMA No.347 Tahun 2022.

“Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) guru harus Menyiapkan ekosistem sekolah dengan Mendesain projek penguatan profil pelajar Pancasila, Mengelola projek penguatan profil pelajar Pancasila, Mengolah asesmen dan melaporkan hasil projek penguatan profil pelajar Pancasila, Evaluasi dan tindak lanjut projek penguatan profil pelajar Pancasila” terangnya. “Menyiapkan Ekosistem Satuan Pendidikan, berarti Membangun budaya satuan pendidikan termasuk MIN 2 Palembang yang mendukung pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5), Memahami peran peserta didik, pendidik, dan satuan pendidikan dalam pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila, dan mendorong Penguatan Kapasitas Pendidik dalam Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)” tutupnya. (Nrl)

32 Likes

Author: adminurul