min2palembang.sch.id Berita Guru dan Pegawai Tanamkan Kebersihan Lingkungan Madrasah dengan Bergotong Royong

Guru dan Pegawai Tanamkan Kebersihan Lingkungan Madrasah dengan Bergotong Royong

Palembang, Humas.

Demi tercapainya lingkungan madrasah yang indah, sehat dan bersih sudah selayaknya warga sekolah baik dari Guru, pegawai maupun siswa melakukan tindakan yang bersifat mengatasi masalah tersebut, dengan itu Guru maupun pegawai memberikan motivasi kepada siswa agar rutin membersihkan lingkungan Madrasah dengan penuh kesadaran. (Selasa 1/3).

Liandani sebagai Koordinator Bidang Humas menyampaikan “Tindakan yang membangun kebersihan yang menunjang keasrian serta kesehatan di lingkungan Madrasah yang perlu dilakukan adalah melarang siswa membuang sampah sembarangan, guru selalu memberi contoh membuang sampah pada tempatnya, guru wajib menasehati siswa yang membuang sampah sembarangan, mencatat pada buku pelanggaran, memberi sanksi tersendiri terhadap siswa yang membuang sampah sembarangan, petugas piket pada hari itu juga membersihkan kelas dan lingkungan sekitar, Terangnya.

Di masa pandemi ini, kebersihan lingkungan sekolah akan menjadi lebih penting lagi untuk memastikan anak tidak tertular penyakit yang diakibatkan oleh virus corona. Anak juga harus dididik untuk menjaga kebersihan diri maupun lingkungan madrasah agar kondisi fisik dan mentalnya tetap terjaga dengan baik. Manfaat menjaga kebersihan lingkungan madrasah. Ketika lingkungan madrasah bersih, manfaatnya bukan hanya akan dirasakan oleh anak murid maupun guru yang sering berkegiatan di madrasah tersebut, tambah Listya Yustikarini Kepala Madrasah MIN 2 Palembang. (Khairunisa dan Nrl)

Editor Qudus

27 Likes

Author: adminurul