min2palembang.sch.id Berita Guru Ajak Siswa Lakukan Ice Breaking Optimalkan Kefokusan Belajar

Guru Ajak Siswa Lakukan Ice Breaking Optimalkan Kefokusan Belajar

Palembang, Humas.

Kegiatan belajar mengajar terkadang membuat siswa merasa bosan, Guru Kelas VI MIN 2 Palembang Nurhastin mengajak siswanya untuk melakukan ice breaking di sela pembelajaran guna untuk membangkitkan semangat belajar dan mengoptimalkan tingkat kefokusan siswa dalam menangkap pelajaran. Jumat (9/9)

Saat guru mengajar adalah saat yang akan menentukan semangat belajar siswa hingga pelajaran berakhir, hal itu dilakukan oleh Nurhastin yaitu dengan membuat suasana baru didalam kelas yaitu Ice Breaking berupa tepuk tangan yang telah dirancang, dan apabila ada yang salah dalam melakukan tepuk tangan tersebut maka siswanya diberi hukuman dengan menjawab pertanyaan yang telah disediakan didepan kelas.

“Ice breaking digunakan untuk menciptakan suasana belajar dari pasif ke aktif, dari kaku menjadi gerak (akrab), dan dari jenuh menjadi riang (segar). Ice breaking juga bukan menjadi tujuan utama dalam pembelajaran, namun merupakan pendukung utama dalam menciptakan suasana pembelajaran yang efektif sehingga mampu mengoptimlkan tingkat kefokusan siswa MIN 2 Palembang” terang Nurhastin Selaku Guru kelas VI. (Nrl)

24 Likes

Author: adminurul