min2palembang.sch.id Berita 20 Guru ASN MIN 2 Ikuti Pembinaan ASN

20 Guru ASN MIN 2 Ikuti Pembinaan ASN

Palembang, Humas.

Berdasarkan surat tugas dengan Nomor B-768/MI.06.05.02/PP.00.4/12/2022 ditetapkan oleh Kepala Madrasah MIN 2 Kota Palembang dengan jumlah 20 guru ASN untuk mengikuti Pembinaan Guru ASN oleh Kepala Badan Litbang Dan Diklat Kemenag RI Prof.Dr. Amin Suyitno, M.Ag yang berlangsung di Aula MAN 3 Kota Palembang dari pukul 10.00 s.d selesai. Senin (19/12)

Turut hadir dalam kegiatan pembinaan guru ASN ini Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Drs. H. Win Hartan, M.Pd,I sekaligus memberikan sambutan mewakili kepala Kanwil Kemenag Sumsel, kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Dr. H. Saefuddin, S.Ag, M.Si, Kepala Bidang Urais Dan Binsyar, para Kasi dan Subkoordinator Bidang Pendidikan Madrasah, Para Kepala Madrasah Negeri serta Guru ASN Madrasah se-kota Palembang.

Dalam memberikan pembinaan kepada guru madrasah se-kota Palembang, Amin Suyitno selaku Kepala Badan Litbang Dan Diklat Kemenag RI menyampaikan pentingnya para guru memiliki wawasan kebangsaan, cinta NKRI dan moderasi beragama. Sebagai salah satu upaya menangkal ancaman radikalisme.

Suyitno juga melakukan interaksi dan diskusi bersama guru-guru terkait toleransi beragama, tingginya interaksi generasi Z dengan Smartphone terutama dalam berselancar di dunia internet, menjadi catatan penting bagi dunia pendidikan, terutama bagi guru dalam menyampaikan pesan dan materi pembelajaran.

“siswa yang menjadi peserta didik para guru saat ini merupakan generasi Z yang memiliki situasi yang berbeda dengan pendidikan generasi X dan Y dahulu. Mereka saat ini lebih aktif berkomunikasi lewat Media Sosial, berdasarkan hasil survey yang dilakukan Balitbang Kemenag RI, rata-rata anak muda mengakses internet, termasuk media sosial dalam sehari adalah 300 kali. Media sosial itu ada Whatsapp, Instagram, Twitter, Youtube. Ini sangat luar biasa. Anak didik kita sudah tidak lagi berkomunikasi secara verbal, mereka aktif di media sosial. Untuk itu, mulai hari ini guru harus gunakan media sosial untuk Transfer Of Velue, transfer of knowladge” jelasnya.

Kepala Madrasah Listya Yustikarini dalam keterangannya menyampaikan bahwa dengan adanya pembinaan ASN di lingkungan Kemenag Kota Palembang termasuk MIN 2 Kota Palembang, guru MIN 2 Palembang dapat mentransfer apa yang telah disampaikan oleh kepala Balitbang dan Diklat Kemenag RI, Prof. Dr. H. Amin Suyotno, M.Ag oleh siswa MIN 2 palembang yaitu mentransfer nilai-nilai moral dan kebaikan, serta Mentransfer ilmu pengetahuan dan pemahaman di lingkungan madrasah” tandasnya. (Nrl)

30 Likes

Author: adminurul