min2palembang.sch.id Berita Tanamkan Anti Korupsi Sejak Dini DWP Kemenag Sumsel Kenalkan Siswa Permainan Kusemai Nilai

Tanamkan Anti Korupsi Sejak Dini DWP Kemenag Sumsel Kenalkan Siswa Permainan Kusemai Nilai

Palembang, Humas.

DWP Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan menggelar pembinaan moral melalui permainan Kusemai Nilai Anti korupsi kepada siswa MIN 2 Palembang dengan didampingi Kepala Madrasah Listya Yustikarini. Jumat (13/10)

Kusemai Nilai merupakan salah satu program Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama. Kusemai Nilai merupakan pembaruan dari SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) Program ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah perilaku korupsi sejak dini terutama di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kusemai Nilai menurut Emilia Syafitri Irwan ketua DWP Kemenag Sumsel dalam pembinaannya, dijelaskan bahwa Kusemai Nilai adalah akronim dari “Kutanam Sembilan Nilai” yang meliputi jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, disiplin, adil, peduli dan kerja keras, program ini sebagai salah satu program untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi pada lembaga dan keluarga’tendasnya.

Kamad MIN 2 Kota Palembang Listya Yustikarini menyambut baik kegiatan pembinaan tersebut. Kusemai Nilai ini menurutnya tidak lepas dari 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag. “Mengawasi dan mencegah korupsi itu dimulai dari lingkup paling kecil yakni keluarga, termasuk juga keluarga MIN 2 Kota Palembang salah satunya dengan menanamkan kejujuran, Siswa nampak antusias saat memainkan permainan Kusemai Nilai sehingga menambah keseruan dan mempererat silaturahmi.” ungkapnya. (Nrl)

21 Likes

Author: adminurul