min2palembang.sch.id Berita Perdana Laksanakan KBM Daring Dampak Kabut Asap, Kamad Pastikan Guru Persiapkan Aplikasi Google Classroom

Perdana Laksanakan KBM Daring Dampak Kabut Asap, Kamad Pastikan Guru Persiapkan Aplikasi Google Classroom

Palembang, Humas.

Menindaklanjuti surat Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang tentang Penyesuaian Kegiatan Belajar Mengajar dalam jaringan (daring) sebagai dampak buruk bahaya kabut asap bagi satuan pendidikan di lingkungan Pemkot Palembang, MIN 2 Kota Palembang mulai laksanakan KBM daring pada hari ini. Selasa (3/10)

Kepala MIN 2 Kota Palembang Listya Yustikarini memastikan seluruh guru telah melaksanakan KBM daring dengan melakukan pemantauan kepada Guru MIN 2 Palembang, salah satunya yaitu mempersiapkan pembelajaran daring dengan membuat kelas pembelajaran menggunakan aplikasi Google Classroom sebagai saran pemberian materi hingga pengumpulan tugas.

Guru MIN 2 mulai membuat Google Classroom pada setiap kelas dan pelajaran yang diajar. Selain mempersiapkan Google Classroom, guru juga mempersiapkan formulir untuk aplikasi siswa absen kegiatan harian dalam pembelajaran.

Listya Yustikarini mengatakan bahwa “untuk pembelajaran daring yang mulai berjalan hari ini guru mempersiapkan Google Classroom untuk sarana kami dalam menyampaikan materi selain itu guru membuat grup WhatsApp sebagai sarana aplikasi komunikasi kepada siswa mengenai tugas atau perihal yang ingin disampaikan” jelasnya.

Waka Kesiswaan Rosada juga menyampaikan, “pembelajaran daring telah resmi kami laksanakan pada hari ini, bagi guru wajib datang ke sekolah setiap hari sebagaimana hari biasa, untuk fasilitas seperti kuota internet, madrasah telah mempersiapkan Wifi sehingga tidak khawatir jika terhambat oleh jaringan, Pembelajaran yang terbaik dengan menggunakan fasilitas yang terjangkau untuk Google Classroom termasuk fasilitas pembelajaran yang memadai untuk guru dapat memberikan materi dan tugas dengan baik,”tambahnya. (Nrl)

18 Likes

Author: adminurul