min2palembang.sch.id Berita Pantau Kualitas Pembelajaran, Kamad Supervisi Guru Kelas I.A

Pantau Kualitas Pembelajaran, Kamad Supervisi Guru Kelas I.A

Palembang, Humas.

Kamad MIN 2 Palembang Listya Yustikarini.,S.Pd., M.Pd, melakukan tidak lanjut supervisi, sebagai acuan untuk memantau dan mengukur kualitas pembelajaran dan kinerja guru, supervisi berlangsung diruang kelas I.A. Kamis (24/8)

Ditemui usai kegiatan supervisi guru kelas I.A, Kamad menjelaskan tindak lanjut supervisi  bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada guru yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan melengkapi administrasi pembelajaran dengan baik. Bagi guru yang sudah lengkap akan diberikan catatan yang baik, sedangkan guru yang belum melengkapi administrasi pembelajaran akan diberikan pembinaan lebih baik lagi. 

“Keberhasilan kegiatan pembelajaran dikelas yang dilakukan oleh guru dapat tercapai secara maksimal bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, berkesinambungan, pengawasan dan pendampingan” tandas Kamad pada guru yang disupervisi Nilawana wali kelas I.A.

Setiap supervisi guru di MIN 2 Palembang akan ditindaklanjuti dengan evaluasi secara menyeluruh, agar guru-guru benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar, guru berkualitas mengutamakan keberhasilan pembelajaran, pandai menyesuaikan dan merangkai pembelajaran sesuai dengan tuntutan kurikulum dan kebutuhan siswa. guru tidak hanya menguasi bahan ajar, akan tetapi juga memiliki kelengkapan administrasi pembelejaran. Kamad dalam melaksanakan tugasnya, selain untuk mengukur keberhasilan pembelajaran, juga untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilakukannya di dalam di kelas.

Diakhir kegiatan tindak lanjut supervisi sesama guru juga saling sharing terkait perbaikan untuk kegiatan pembelajaran masing-masing. Diharapkan, hasil sharing itu bisa menambah keakraban dan saling bertukar pengalaman dan ilmu pengetahuan sesama dewan guru. Sehingga bisa menjadi tambahan dalam melakukan pembelajaran yang lebih baik lagi. Dengan pemaparan kekurangan dan kelebihan usai supervisi, guru dapat mengetahui kekurangan yang dimiliki dan juga dilakukan tindak lanjut oleh Kamad. (Nrl)

22 Likes

Author: adminurul