min2palembang.sch.id Berita MIN 2 Kota Palembang Gelar Rapat Pembagian Tugas Guru Sambut Tahun Ajaran Baru 2023/2024

MIN 2 Kota Palembang Gelar Rapat Pembagian Tugas Guru Sambut Tahun Ajaran Baru 2023/2024

Palembang, Humas.

Menyambut tahun ajaran baru 2023/2024, Kepala MIN 2 Kota Palembang menggelar rapat pembagian tugas bagi Pendidik serta evaluasi Kinerja Pendidik. Kamis (23/6)

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Listya Yustikarini yang berlangsung di aula madrasah yang di ikuti seluruh tenaga pendidik ASN MIN 2 Kota Palembang. Selain rapat pembagian tugas ajaran baru 2023/2024, Listya Yustikarini selaku kepala madrasah juga memberikan evaluasi dan pembinaan kepada guru guru tentang tugas, pokok dan fungsinya masing masing sebagai tenaga pendidik.

Tujuan utama dari rapat menyambut tahun ajaran baru 2023/2024 adalah mensinergikan Pembagian Tugas guru yang merupakan komponen utama dalam pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) Tahun Pelajaran Baru 2023/2024 mendatang terhitung tanggal 17 Juli 2023. 

“Rapat pembagian tugas yang kita laksanakan ini sehingga para pendidik nantinya dapat mengemban amanat yang menjadi tupoksi masing-masing para pendidik sebagaimana yang telah ditetapkan ” ujar Listya Yustikarini.

Dalam pertemuan rapat tersebut juga dibahas hal hal yang lain, Kepala Madrasah selalu mengingatkan agar selalu disiplin melaksanakan tugas serta absen kehadiran dan jam pulang sesuai aturan yang berlaku. Rapat pembagian tugas ini sebagai dasar bagi kepala madrasah dalam menerbitkan Surat keputusan tentang Pembagian tugas di madrasah, pembagian tugas guru diantaranya yaitu tugas mengajar yang ditetapkan sebagai wali kelas hingga tugas tambahan lainnya sebagaimna yang telah dirancang oleh koordinator kurikulum.

Dalam hal ini Risnaini selaku koordinator kurikulum menyampaikan “bagi para tenaga pendidik yang telah ditetapkan namanya akan dibuatkan SK. Sehingga SK Tersebut merupakan dokumen yang berisi beban kerja dan tugas tenaga pendidik serta tugas tambahan lainnya, seperti Wakil Kepala Madrasah, Kepala Perpustakaan, Kepala Laboratorium, Wali Kelas, hingga Pembina kegiatan maupun tugas administrasi lainnya” terangnya.

Risnaini berharap agar tugas yang dibebankan kepada seluruh guru dan staf dilaksanakan dengan penuh disiplin dan tanggungjawab “Saya tekankan agar para  guru perlu untuk siapkan segala  admininstrasi, terutama itu perangkat pembelajaran sebelum proses pembelajaran di laksanakan,”imbuhnya. (Nrl)

21 Likes

Author: adminurul