min2palembang.sch.id Berita Kamad Laksanakan Sosialisasi Simpeg 5 E-PAK RUPAWAN dan E-DUPAK

Kamad Laksanakan Sosialisasi Simpeg 5 E-PAK RUPAWAN dan E-DUPAK

Palembang, Humas.

Kepala MIN 2 Kota Palembang Listya Yustikarini dengan didiampingi Waka Kurikulum Risnaini turut hadir mengikuti Sosialisasi Simpeg 5 E-PAK RUPAWAN (Elektronik Penilaian Angka Kredit Guru dan Pengawas Negeri) dan E-DUPAK Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah yang dilaksanakan di di Hotel Beston Palembang dari pukul 08.00 s.d selesai. Selasa (21/03).

Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Dr. Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumsel melalui Zoom Meeting, dan diikuti oleh 103 Peserta yang diikuti oleh Seluruh Kepala MA, MTs dan MA Negeri se-Provinsi Sumsel.

Kakanwil kemenag sumsel, Syafitri Irwan menyampaikan rasa syukurnya atas kemudahan layanan yang baru saja dihadirkan Kementerian Agama untuk guru dan pengawas madrasah yaitu aplikasi E-PAK RUPAWAN (Elektronik Penilaian Angka Kredit Guru dan Pengawas Negeri).

“Dengan aplikasi E-PAK RUPAWAN, Penilaian Angka Kredit hanya memakan waktu 14 hari kerja. Terobosan ini sebagai bagian dari bentuk transformasi digital yang menjadi salah satu program prioritas Kementerian Agama” ungkapnya.

 Direktur GTK Madrasah Muhammad Zain pada kesempatan yang sama juga menyatakan “Dengan adanya penilaian elektronik ini, guru dan pengawas madrasah dapat merasakan manfaatnya secara cepat, transparan, dan akuntabel” jelasnya.

Kini tak perlu menunggu lama untuk memperoleh SK-PAK yang telah diajukan. Mereka bahkan dapat langsung mengunduh SK-PAK melalui akun masing-masing.” tambahnya.

“Dengan mengikuti kegiatan sosialisasi Simpeg 5 E-PAK RUPAWAN (Elektronik Penilaian Angka Kredit Guru dan Pengawas Negeri) dan E-DUPAK Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, kami berharap dapat terus mengikuti transformasi digital sehingga sangat bermanfaat bagi MIN 2 Palembang hingga tidak lagi memakan waktu lama dalam mengajukan kenaikan pangkat bagi guru dan tenaga kependidikan madrasah” ungkap kamad. (Nrl)

22 Likes

Author: adminurul