
Palembang, Humas.
Kepala MIN 2 Palembang Listya Yustikarini bersama Operator PTSP Khairunisa Mengikuti Pembukaan Rakor Kehumasan Apresiasi Kepatuhan Layanan Publik dan Penandatangan Komitmen Layanan Publik yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, yang berlangsung di Ballroom Hotel Beston Palembang dari tanggal 5-6 April 2023. Kamis (6/4)
Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se-Sumatera Selatan, Seluruh Kepala Madrasah Negeri se-Sumatera Selatan, dan beberapa perwakilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) se-Sumsel dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan,
Kakanwil dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut dan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini harus dilaksanakan guna mempercepat kemajuan layanan publik yang sebelumnya masih konvensional menuju Digitalisasi Layanan Publik.
“Percepatan Digitalisasi Layanan Publik di seluruh satuan kerja Kementerian Agama harus kita kejar,”terang Kakanwil.
Tujuan digelarnya Rakor Kehumasan dan Apresiasi Kepatuhan Layanan Publik ini memberikan wawasan terkait kehumasan di era digitalisasi, menetapkan komitmen bersama kepatuhan layanan publik dilingkungan Kemenag Sumsel, dan mengimplementasikan KMA 788 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Selanjutnya pada kegiatan tersebut juga diberikan Apresiasi Kepatuhan Layanan Publik bagi Kankemenag, Madrasah dan KUA atas capaian kepatuhan layanan layanan publik yang telah dilaksanakan selama Tahun 2022.
Dalam hal ini Kamad beserta Operator PTSP MIN 2 Palembang turut berpartisipasi pada kegiatan rakor tersebut, “dengan mengikuti rakor kehumasan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan semoga MIN 2 Palembang dapat meningkatkan wawasan terkait kehumasan di era digitalisasi juga memaksimalkan kepatuhan layanan publik dilingkungan Kemenag Sumsel” tandas Kamad Listya Yustikarini. (Nrl)